Saatnya Peserta Talent Bandung Demo

By December 6, 2017Uncategorized

Selasa, 5 November 2017 – Setelah 8 minggu mengikuti kelas pelatihan pada berbagai materi pada kelas Web Development, Andoroid Apps, Games, Animasi, UI/UX Design dan Digital Marketing, kini saatnya para peserta mempresentasikan ide dan konsep kreasi kreatifitas digital mereka yang telah disusun dalam bentuk project pilot atau dummy di Blitz Theater PVJ. Ini pun menjadi sesi penutupan dari Talent Bandung 2017.

Konten dasar dari proyek akhir ini adalah budaya dan pariwisata kota Bandung. Misalnya salah satu peserta dari kelas Digital Marketing menjadikan pariwisata budaya Ganjang yang dirasa kurang diketahui oleh wisatawan luar kota maupun mancanegara, bahkan juga kebanyakan masyarakat Bandung itu sendiri. Ia menjelaskan bagaimana media social dan acara luar ruang dimanfaatkan untuk memperkenalkan dan mengakrabkan kembali Ganjang di Bandung.

Ada pula dari kelas Web Development yang memaparkan fitur-fitur apa saja yang dapat disediakan di website untuk mempermudah masyarakat yang gemar mengikuti berbagai event kreatifitas mendapatkan informasi mengenai acara-acara seni kreatifitas apa saja yang sedang dan akan berlansung di Bandung, lengkap dengan informasi tentang lokasi acara, suasana venue, dan pengisi acara. Dan menariknya pula, ia tidak melupakan kebutuhan pembuat event selain mempromosikan acaranya juga bahwa pembuat event membutuhkan informasi daftar pengisi-pengisi acara seperti apa dan siapa yang menjadi favorit di Bandung. Tak hanya memerhatikan kemudahan dan kebuthan fitur, dari dummy-nya terlihat ia juga memerhatikan tampilan website yang eye-catchy.

Kelas Game dan Animasi tidak kalah menarik dan seru. Beberapa peserta memasukan unsur landmark dan icon popular di Kota Bandung, seperti Gedung Sate, Monumen Perjuangan, bahkan Jalan Raya Ir. H. Juanda atau yang lebih dikenal dengan jalan Dago yang kini terlihat rapih dan indah. Sosok Walikota, Ridwan Kamil, tidak ketinggalan menjadi inspirasi  karakter untuk sebuah Game jenis endless runner.

Tentunya peserta UI/UX Design dan Andorid Apps juga siap mempresentasikan ide dan konsep aplikasi yang telah dibuat dalam bentuk project pilot. Sebagian besar, aplikasi yang dibuat berupa penunjuk lokasi kuliner, wisata, dan hotel yang terdekat dari pengguna (user) berada. Dan disediakan pula informasi detilnya, yakni berupa jarak tempuh, penunjuk arah, dan ulasan-ulasan terkait yang dapat menjadi bahan pertimbangan user.

Acara persentasi yang juga menjadi kegiatan penutupan, menjadi semakin seru dengan kehadiran finalis ajang standup comedy, Kiki Kemal, salah satu stasiun televisi swasta  yang juga merupakan wargi Bandung. Naskah yang dibawakannya pun mengangkat budaya, pariwisata, bahasa dan kehidupan sosial masyarakat Bandung. Riuh tawa peserta terus mengiringi celotehan-celotehan Kiki Kemal.

Selanjutnya peserta Talent bandung siap untuk magang di startup-startup yang ada di Kota Bandung.

dayu

Author dayu

More posts by dayu

Leave a Reply